Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Legislator Ini Ajak Masyarakat Lirik Usaha Hidroponik

  • Oleh Hendri
  • 02 Juni 2021 - 19:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota Komisi B DPRD Kota Palangka Raya, Jum'atni mengajak masyarakat mulai menekuni usaha tanaman hidroponik. Selain untuk dijual, hasil panennya bisa mencukupi kebutuhan pangan keluarga.

"Selain mudah dalam hal perawatan tanaman hidroponik juga tidak sampai memakan lahan yang berhektar-hektar. Nah tanaman tersebut juga bisa menjadi ketahanan pangan keluarga di tengah pandemi Covid-19," katanya, Rabu 2 Juni 2021.

Dengan menggunakan peralatan yang ramah lingkungan serta bahannya mudah didapatkan, tentunya masyarakat bisa memanfaatkan hal tersebut untuk bisa mengolah lahan menjadi lebih produktif.

"Karena hampir setiap hari masyarakat selalu mengkonsumsi makanan sayur mayur seperti sawi, bayam serta lain sebagainya. Apalagi sayur mayur yang dijual di pasar terkadang ada hasil dari tanaman hidroponik," ujarnya.

Menurut dia, jika semua masyarakat memanfaatkan hal tersebut, maka tentu meringankan kantong ibu-ibu rumah tangga karena tidak harus belanja sayur setiap hari.


"Pandemi Covid-19 ini juga menuntut kita agar lebih kreatif, terutama kemampuan bertahan di tengah keterputukan perekonomian," tutupnya. (HENDRI/B-7)

Berita Terbaru