Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Keberangkatan Jamaah Calon Haji Kembali Ditunda, ini Kata Kemenag Kobar

  • Oleh Wahyu Krida
  • 03 Juni 2021 - 21:00 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Keberangkatan jamaah calon haji Indonesia ditunda tahun ini. Ada beberapa alasan yang disampaikan pemerintah pusat terkait penundaan itu.

Terkait hal tersebut, Kepala Kemenag Kobar Taufiq Alamsyah mengatakan pihaknya  segera menyampaikan kabar tersebut pada jamaah calon haji di Kobar.

"Penundaan keberangkatan jamaah calon haji itu baru diumumkan Menteri Agama bersama komisi VIII DPR RI, dan MUI. Putusannya tertuang dalam KMA 660 Tahun 2021," katanya.

Taufiq Alamsyah mengatakan, pemberitahuan pada jamaah calon haji juga  disampaikan melalui WA group untuk mengikuti siaran konferensi pers.

"Penundaan ini berdasarkan pertimbangan pemerintah yang memprioritaskan kesehatan calon jamaah haji di masa pandemi covid-19. Semoga tahun 2022 pandemi sudah berakhir," jelas Taufiq Alamsyah.

Sebelumnya, dalam konferensi pers oleh Menteri Agama juga disampaikan alasan penundaan ini karena pihak Arab Saudi tak kunjung membuka akses untuk jamaah luar negeri, termasuk Indonesia. (WAHYU KRIDA/B-11)

Berita Terbaru