Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Orang Tua Murid di Palangka Raya Akan Divaksin

  • Oleh Hendri
  • 04 Juni 2021 - 19:25 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pemko Palangka Raya merencanakan vaksinasi Covid-19 bagi orang tua murid dalam rangka persiapan pembelajaran tatap muka terbatas untuk jenjang PAUD, SD dan SMP.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Palangka Raya Akhmad Fauliansyah, melalui Kepala Bidang SD Rachmad Winarso membenarkan bahwa itu sebagai syarat pembelajaran tatap muka terbatas yang dimulai pada tahun ajaran baru bulan Juli 2021.

"Apabila sekolah banyak yang tidak atau belum vaksin, secara otomatis sekolah tersebut belum diperbolehkan untuk menyelenggarakan tatap muka terbatas," katanya, Jumat, 4 Juni 2021.

Selain itu, seluruh kepala sekolah diperintahkan untuk mendata jumlah guru, tenaga kependidikan, dan orang tua peserta didik agar mengikuti vaksinasi yang diselenggarakan dinas kesehatan.

“Kami juga meminta tiap sekolah dapat menyiapkan protokol kesehatan dengan baik, antara lain tempat pencucian tangan, sabun, masker, dan ruangan belajar berjarak," ujarnya.

Sistem pembelajaran tidak seperti waktu normal, nantinya sekolah tatap muka hanya berlangsung selama 2 sampai 3 hari, sisanya daring, pembelajaran pun dipersingkat.

"Agar memperkuat imunitas maka orang tua peserta didik juga dianjurkan ikut vaksin sampai dosis kedua," tutupnya. (HENDRI/B-7)

Berita Terbaru