Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sumbawa Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Satgas Covid-19 Barito Timur Tertibkan Pertandingan Bulutangkis Pasca Dilaporkan Langgar Protokol Kesehatan

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 06 Juni 2021 - 06:30 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Barito Timur menertibkan pertandingan bulutangkis GOR Jet Sonic, Desa Matabu, Kecamatan Dusun Timur, Sabtu, 5 Juni 2021.

Penertiban dilakukan setelah Plt Kasatpol PP Ari Panan P Lelu mendapat laporan dari warga setempat tentang kegiatan tersebut yang menimbulkan kerumunan, serta sebagian besar orang yang datang tidak mengenakan masker.

"Setelah kami cek langsung ke lokasi memang betul. Karena itu kami menghubungi satgas gabungan TNI, Polri, BPBD dan Satpol PP untuk melaksanakan penertiban hari ini," ujar Ari Panan usai penertiban.

Menurutnya, Satgas Covid-19 tetap mendukung kegiatan olahraga seperti itu namun harus dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat.

"Untuk pelaksanaan hari berikut, karena sudah ada rekomendasi dari kecamatan maka dipersilakan dilanjutkan. Namun dengan syarat menjalankan protokol kesehatan yang ketat karena pesertanya banyak yang dari luar Barito Timur," imbuhnya.

Dia berharap dengan kepatuhan akan protokol kesehatan, kegiatan seperti itu tidak menjadi klaster baru penularan covid-19.

Sementara itu, Danramil 1012-04 Tamiang Layang, Kapten Inf M Kasand yang turut dalam penertiban tersebut juga mengimbau penyelenggara kegiatan pertandingan bulutangkis agar menerapkan social distancing yakni membatasi orang yang masuk GOR hanya 50 persen dari kapasitas gedung itu.

Dia juga mengingatkan agar saat menggelar acara serupa yang melibatkan pemain dari luar Barito Timur agar menyertakan hasil rapid test antigen.

"Jadi betul-betul peserta tersebut sehat terbebas dari covid-19 sebelum mengikuti pertandingan," kata Danramil. (BOLE MALO/B-11)

Berita Terbaru