Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Rumah Warga Isolasi Mandiri Ditempel Stiker

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 06 Juni 2021 - 18:41 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Petugas Posko PPKM Mikro di Desa Pandu Sanjaya yang di antaranya Babinsa Pandu Sanjaya Sertu Dasuki turut menyambanngi dan melaksanakan pemasangan stiker di rumah warga yang menjalani isolasi mandiri Covid-19. 

Kegiatan penempelan stiker bertuliskan 'Rumah Isolasi Mandiri Covid-19' ini dilakukan dalam rangka menggugah kepedulian warga terhadah orang yang terkonfirmasi positif agar memberi dukungan dengan disertai pendisiplinan protokol kesehatan (prokes), dalam rangka pencegahan Covid-19 di Kabupaten Kotawaringin Barat. 

Plh Danramil 1014 - 05 Pangkalan Banteng Pelda Supriyanto menjelaskan dengan penempelan stiker tersebut sehingga masyarakat sekitar rumah isolasi, dapat saling mengawasi prokes dan memastikan kesehatan pasien yang sedang menjalani isolasi mandiri. 

"Stiker ini sebagai bentuk pemberitahuan agar tetangganya lebih peduli pada orang yang sedang jalani isolasi mandiri. Jadi jangan dikucilkan tetapi lebih diperhatikan bagaimana penerapan protokolnya dan isoloasinya agar orang yang positif segera sembuh," ujarnya, Minggu, 6 Juni 2021. 

Diharapkan semua pihak bisa bersama - sama bekerja sama melakukan upaya guna memutus rantai penyebaran Covid-19, sehingga wilayah Kobar khususnya bisa segera bebas dari virus Corona. 

Pihaknya juga tak lupa mensosialisasikan kepada warga sekitar agar selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan. Dimana masyarakat harus menjalankan 5 M. Sebagai satu cara ampuh dalam memutus penyebaran Covid-19. 

Adapun 5M yaitu, mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas 

"Jadi mohon kerja sama dan pengertiannya kepada masyarakat Kobar. Agar ketentuan yang disampaikan pemerintah dijalankan demi kebaikan bersama. Jangan lupa maskernya selalu dipakai saat melakukan aktifitas diluar rumah," pungkasnya. (DANANG/B-6)

Berita Terbaru