Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Susi: Mau Foto Sama Saya Bersihkan Dulu Sampah di Muara Cileutik

  • Oleh Teras.id
  • 07 Juni 2021 - 11:00 WIB

TEMPO.CO, Jakarta – Bos maskapai penerbangan Susi Air, Susi Pudjiastuti, mengajak masyarakat membersihkan sampah di Muara Cileutik, Pangandaran. Ajakan itu sekaligus untuk memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia yang dirayakan setiap 5 Juni.

“Kawan Susi mau foto sama saya Bersihkan sampah di Muara Cileutik. Nanti selesai dapat dua karung (sampah) boleh foto,” ujar Susi dalam video yang ia unggah di media sosial resminya, Sabtu, 5 Juni 2021.

Susi Pudjiastuti tampak menyapu tepian Muara Cileutik yang dipenuhi aneka sampah menggunakan garu. Menteri Kelautan dan Perikanan periode 2014-2019 itu bercerita menemukan sendok dan segala macam plastik.

Ia menyayangkan sikap masyarakat yang membuang sampah sembarangan. Susi mempertanyakan perilaku banyak orang yang tidak sadar dan enggan bertanggung jawab atas kebersihan bumi.

“Ada sendok, segala macam plastik. Manusia itu jahat sekali. Kita semua jahat,” ujar Susi. Menurut Susi sampah itu di tepi muara itu terus-terusan muncul.

“Setiap hari tidak habis-habis  kendapa manusia enggak mau sadar, enggak mau tanggung jawab mewariskan bumi yang bersih pada anak cucu,” katanya.

Ia berharap masyarakat tidak lagi mengotori dan merusak keindahan serta kesehatan bumi. “Ayolah sadar bersihkan sampah kita,” ujar Susi.

TERAS.ID

Berita Terbaru