Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Desa Kerabu Naik Satu Tingkat dari Desa Sangat Tertinggal

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 07 Juni 2021 - 16:11 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Setelah sebelumnya menjadi desa urutan pertama sebagai desa sangat tertinggal di Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), kini secara perlahan Desa Kerabu, Kecamatan Arut Utara naik level satu tingkat yaitu sebagai desa tertinggal.

Peningkatan status ini Pemerintah Desa Kerabu diberi apresiasi dan penghargaan oleh Bupati Kobar Nurhidayah dalam acara Penganugerahan Penghargaan Desa Kinerja Terbaik 2020, Senin, 7 Juni 2021.

Selaku Kades Kerabu, Suleman menyampaikan bahwa pemberian penghargaan yang diberikan oleh Bupati Kobar, merupakan pecutan semangat untuk dirinya yang baru menjabat 1 tahun sebagai Kades. Sebab sebelumnya Desa Kerabu merupakan desa yang sangat tertinggal dibandingkan dengan desa lainnya di Kobar.

"Alhmdulillah dimasa 1 tahaun saya menjabat, Desa Kerabu mulai ada progresif ke arah yang lebih baik," ucapnya.

Dalam membangun Desa Kerabu tidaklah mudah, banyak sekali tantangan dan hambatan. Untuk itu, penghargaan yang diterima ini bukan semata - mata atas kinerjanya sendiri. Melainkan atas bantuan dari badan pemusyawaratan desa (BPD), LKMD, tokoh masyarakat dan juga seluruh masyarakat desa.

"Mudah - mudahan tahun yang akan datang, Desa Kerabu bisa meningkat lagi, menjadi desa Bekembang, Maju dan Mandiri. Tentu ini tidak mudah, semua lintas sektor masyarakat harus bekerjasama dengan baik," harapnya.

Dalam kesempatan yang sama, Bupati Kobar Nurhidayah menyampaikan bahwa secar nasional di Kobar tidak ada desa yang masuk kategori desa sangat tertinggal atau tertinggal. Namun pemberian kategori tertinggal ini agar memacu pemerintah desa, agar semangat meningkatkan pembangunan.

"Secara umum desa di Kobar tidak ada desa yang tertinggal. Jadi grade ini untuk memacu Pemdes agar menjadi lebih semangat bersaing dengan desa yang lainnya," jelasnya. (DANANG/B-6)

Berita Terbaru