Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Buaya Serang Warga Desa Sungai Paring Berjenis Sapit Panjang 2 Meter

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 07 Juni 2021 - 20:55 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Buaya yang menyerang seorang warga bernama Yelni (33) di tepi Sungai Cempaga, Desa Sungai Paring, Kecamatan Cempaga, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim)  diduga buaya sapit. 

Hal itu berdasarkan penjelasan korban ketika dimintai keterangan oleh Komandan Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Pos Jaga Sampit, Muriansyah. 

"Dari keterangan korban, mulut buaya tersebut panjang. Setelah kami perlihatkan foto jenis buaya, dirinya menunjukkan buaya sapit yang menyerangnya," ujar Muriansyah, Senin, 7 Juni 2021. 

Diperkirakan, ukuran dari panjang buaya tersebut sekitar 2 meter. Hal itu diketahui karena setelah menyerang korban, buaya tersebut sempat berada di atas lanting. Sehingga, buaya nampak jelas terlihat. 

Pihak BKSDA sendiri memberikan bantuan berupa pengobatan kepada korban. Selanjutnya, mereka memasang papan imbauan di sekitar lokasi agar menjadi perhatian masyarakat dan mengurangi aktivitas di sungai saat malam hari.

"Buaya sendiri berada di daerah tersebut, karena di sekitar tempat kejadian ditemukan kandang ternak warga. Diduga kuat karena hewan itu ingin memangsa ternak," terang Muriansyah. (MUHAMMAD HAMIM/B-7)

Berita Terbaru