Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemdes Sampirang I Bantu Penerangan Solar Cell Bagi Warga

  • Oleh Ramadani
  • 08 Juni 2021 - 20:45 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh – Sebagai upaya membantu warga dalam hal penerangan, Pemerintah Desa (Pemdes) Sampirang I, Kecamatan Gunung Purei, Kabupaten Barito Utara membagikan solar cell kepada warga desa setempat.

Pj Kepala Desa Sampirang I Abdul Mutolip mengatakan, pembagian solar cell ini bersumber dari Dana Desa (DD). "Karena sampai saat ini, Desa Sampirang I belum teraliri listrik PLN," kata Pj Kades Sampirang I Abdul Mutolip, Selasa, 8 Juni 2021.

Pria yang akrab disapa Mutolip ini berharap, dengan dibagikannya solar cell ini kepada warga setempat, dapat membantu warga khususnya dalam penerangan di desa.

"Semoga warga yang menerima bantuan penerangan ini dapat menjaga dan merawatnya sehingga tidak mudah rusak," ungkapnya.

Selain itu, dia juga mengharapkan agar masyarakat dapat memanfaatkan bantuan yang diberikan pemerintah desa ini dengan sebaik-baiknya, sehingga dapat bermanfaat lebih kepada warga yang menerima.

Dia juga menginginkan kepada pemerintah, khususnya pihak PLN agar dapat segera merealisasikan jaringan listrik bagi warga, sehingga perekonomian dan kesejahteraan warga dapat tercipta dan meningkat. (RAMADHANI/B-7)

Berita Terbaru