Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Kotim Instruksikan Camat Gerakkan 100 Orang untuk Divaksin Setiap Hari

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 09 Juni 2021 - 11:05 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Camat di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) diinstruksikan menggerakkan 100 warganya untuk divaksin setiap harinya.

"Saya instruksikan setiap kecamatan minimal 100 orang yang divaksin setiap hari, dengan tetap mempertimbangkan ketersediaan vaksin," kata Bupati Kotim Halikinnor, Rabu, 8 Juni 2021.

Hal tersebut dilakukan sebagai upaya pemkab untuk mempercepat capaian sasaran vaksinasi di daerah ini. Dia juga meminta agar setiap harinya camat melaporkan hasil dari kegiatan tersebut.

"Saya akan pantau laporan tersebut setiap hari, karena instruksi ini merupakan tindak lanjut dari surat Gubernur Kalteng, Sugianto Sabran," kata Halikinnor.

Camat juga diminta memantau ketersediaan vaksin di puskesmas setempat. Dan harus melaporkan secara rutin ketersediaannya.

Untuk mencapai instruksi tersebut, camat diminta agar berkoordinasi dengan koramil dan polres setempat. Begitu juga dengan lurah dan kepala desa.

Dia juga meminta agar pihaknya menginformasikan kepada masyarakat bahwa sasaran vaksinasi diperluas. Tidak hanya pelayanan publik dan lansia, namun juga masyarakat yang membawa dua lansia untuk divaksin.

"Saya harap instruksi ini dilaksanakan dengan penuh tanggungjawab," harap Halikinnor. (MUHAMMAD HAMIM/B-11)

Berita Terbaru