Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sijunjung Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sejumlah Desa dan Kelurahan di Gunung Mas Segera Dialiri Listrik

  • Oleh Magang 1
  • 09 Juni 2021 - 16:51 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Pemerintah Kabupaten Gunung Mas bersama Perusahaan Listrik Negara (PLN) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) menggelar sosialisasi  pembangunan jaringan listrik di Kecamatan Kahayan Hulu Utara (Kahut) dan Kecamatan Miri Manasa, Selasa 8 Juni 2021.

Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Gumas Richard menyampaikan Pemkab dan PLN Provinsi Kalteng bersinergi untuk pembangunan listrik desa pada 5 desa dan 1 kecamatan di Kecamatan Kahut dan Miri Manasa.

“Desa dan kelurahan adalah Desa Dandang, Desa Penda Rangas, dan Desa Tumbang Sian yang berada di Kecamatan Kahut, serta Desa Tumbang Lapan, Desa Tumbang Siruk dan Kelurahan Tumbang Napoi di Kecamatan Miri Manasa,” ujarnya, Rabu 9 Juni 2021.

Sosialisasi pembangunan jaringan listrik desa, sesuai dengan petunjuk Bupati Gumas Jaya Samaya Monong, tidak ada ganti rugi tanam tumbuh dan tanah sepanjang areal pembangunan listrik oleh PLN.

Bupati mensosialisasikan agar tanam tumbuh yang terkena pembangunan tiang listrik, agar bisa dirabas atau dipotong. Bupati Gumas juga menginstruksikan untuk camat, lurah, kepala desa pada Kecamatan Kahut dan Kecamatan Miri Manasa untuk mensosialisasikan hal tersebut kepada masyarakat.

Sosialisasi ini diikuti Bupati Gumas, Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Gumas, Kepala Bagian Perekonomian dan Pembangunan beserta staf.

Kemudian Camat Kahut beserta perangkat kecamatan, kelurahan dan desa, Camat Miri Manasa beserta perangkat kecamatan, kelurahan dan desa, Damang dan Mantir Adat di Kecamatan Kahut dan Kecamatan Miri Manasa, serta PLN Provinsi Kalteng. (MAGANG/B-6)

Berita Terbaru