Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Rumah Sakit tipe A di Kalteng Masih Dikaji Ulang

  • Oleh Nopri
  • 10 Juni 2021 - 15:46 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Provinsi Kalimantan Tengah, Suyuti Syamsul mengatakan rencana pembangunan rumah sakit tipe A di Kalteng masih dalam pengkajian ulang.

Hal ini karena adanya usulan pembangunan rumah sakit vertikal milik pemerintah pusat yang kajiannya telah disampaikan oleh Dinas Kesehatan Provinsi Kalteng beberapa waktu lalu.

"Kita masih ada beberapa pertimbangan, termasuk opsi meminta pembangunan rumah sakit vertikal yang dibiayai dan dikelola oleh Pemerintah pusat," katanya, Kamis 10 Juni 2021.

Pengkajian pembangunan rumah sakit tipe A masih dilakukan hingga saat ini. Kajian yang dilakukan ialah dengan mempertimbangkan kemampuan daerah dalam melaksanakan pembangunan rumah sakit provinsi tersebut.

"Anggaran yang diperlukan untuk pembangunan rumah sakit tipe A ini diperkirakan mencapai Rp2 triliun rupiah, sehingga membutuhkan waktu untuk merealisasikannya," tuturnya.

Hingga kini pihaknya masih menunggu keputusan dari pemerintah pusat, atas usulan pembangunan rumah sakit vertikal milik pemerintah pusat di Provinsi Kalteng. (NOPRI/B-6)

Berita Terbaru