Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Blora Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gubernur Akan Beri Reward Kotim Jika Capaian Vaksinasi Lansia 80%

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 10 Juni 2021 - 23:50 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) Sugianto Sabran, berjanji akan memberikan reward kepada pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) berupa pembangunan, jika berhasil menyelesaikan capaian vaksinasi Covid-19 terhadap masyarakat lanjut usia hingga 80%.

"Target di Kotim 30 ribu lansia. Jika mencapai 80% saja, maka akan saya berikan reward," ujar Sugianto, saat memantau vaksinasi masal di Kotim, Kamis, 10 Juni 2021. 

Dirinya menegaskan, apapun yang diminta Bupati Kotim terkait pembangunan untuk masyarakat akan dipenuhi (jika mencapai 80%). Hal tersebut sebagai upaya untuk memberikan semangat kepada kepala daerah, dalam melaksanakan percepatan vaksinasi. 

"Para lansia menjadi target utama vaksinasi Covid-19, untuk meningkatkan imun tubuh mereka. Saya minta Kotim menjadi yang terbanyak sasarannya," kata Sugianto. 

Dia menambahkan, pemerintah Kotim jangan khawatir kehabisan stok vaksin. Sebab, lanjut dia, mereka siap kapan saja ada permintaan. Apalagi, Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, sudah menjamin hal itu melalui dirinya untuk Kalteng.

"Presiden sudah menjamin ketersediaan vaksin untuk di Kalteng. Jadi saya harap pemerintah di Kotim jagan takut kehabisan pial vaksin," terang Sugianto. (MUHAMMAD HAMIM/B-7)

Berita Terbaru