Aplikasi Pilgub (Pemilihan Gubernur) Propinsi Kepulauan Riau Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

BPBD Damkar Barito Timur Siapkan Tenda dan Angkutan untuk Vaksinasi Lansia

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 11 Juni 2021 - 16:00 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Badan Penanggulangan Bencana Daerah dan Pemadam Kebakaran atau BPBD Damkar Kabupaten Barito Timur menyiapkan tenda, mobil angkutan maupun masker bagi lansia yang akan mengikuti vaksinasi massal di Puskesmas Tamiang Layang, Jumat, 11 Juni 2021.

"Prasarana yang kami siapkan untuk mendukung terlaksananya vaksinasi covid-19 massal bagi lansia di Puskesmas Tamiang Layang," ujar Kepala Pelaksana BPBD Damkar, Riza Rahmadi.

Menurutnya pemasangan tenda di halaman puskesmas dilakukan demi menghindari kerumunan lansia yang akan mengikuti vaksinasi.

"Harapan kami dengan dukungan yang kami lakukan dapat mendorong suksesnya vaksinasi massal bagi lansia serta terus menekan penularan covid-19 sehingga seluruh Kecamatan di Barito Timur menjadi zona hijau," lanjutnya.

Kepala Puskesmas Tamiang Layang, Marlina Susana menuturkan, target vaksinasi pada hari ini di puskesmas yang dipimpinnya tersebut berjumlah 120 orang.

"Hari ini khusus untuk lansia saja sedangkan untuk guru kami akan jadwalkan ulang karena tinggal beberapa orang saja guru yang belum sempat mengikuti vaksinasi,"  jelasnya. (BOLE MALO/B-6)

Berita Terbaru