Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Tanah Datar Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Cara Pemdes Tamban Baru Timur Cegah Penularan Covid-19

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 11 Juni 2021 - 19:30 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Pemerintah Desa Tamban Baru Timur, Kecamatan Tamban Catur, Kabupaten Kapuas melakukan upaya-upaya pencegahan dari penularan covid-19 di desa setempat.

Seperti yang dilakukan pihaknya di Kantor Desa Tamban Baru Timur, telah dilaksanakan kegiatan penyerahan barang peralatan kesehatan, seperti masker, vitamin, handsanitizer, dan lain-lain kepada masyarakat demi menekan penyebaran Covid-19.

"Harapannya melalui kegiatan itu dapat mengantisipasi penyebaran covid-19, dan masyarakat bisa menggunakannya sebaik mungkin," kata Kepala Desa Tamban Baru Timur, Abdul Salam, Jumat 11 Juni 2021.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kasi Tata Pemerintahan Kecamatan Tamban Catur, Siran, Trantib Kecamatan Aprillia Noor Putri, Babinsa, Bhabinkamtibmas dan lainnya.

"Kami juga berterima kasih kepada pemerintah kecamatan, dan unsur tripika di Kecamatan Tamban Catur yang memberikan pendampingan," ucapnya.

Sementara itu, Kasi Tata Pemerintahan Siran dalam arahannya mengajak semua warga untuk bisa menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Terutama saat beraktivitas di luar rumah sehari-hari.

"Tetap pakai masker dan jaga jarak serta selalu mencuci tangan pakai sabun di air mengalir, mengurangi mobilitas, dan menghindari kerumunan untuk mencegah Covid-19," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-5)

Berita Terbaru