Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bengkayang Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

BPBD dan Polres Gumas Apresiasi Partisipasi Parpol Dalam Penanganan Karhutla

  • Oleh Magang 1
  • 11 Juni 2021 - 23:50 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Gunung Mas (Gumas), Champili mengapresiasi partisipasi partai politik (parpol) dalam upaya penanganan kebakaran hutan dan lahan (karhutla).

“Keterlibatan seluruh pihak dalam penanganan karhutla sangat diperlukan,” ujarnya usai apel gabungan dan simulasi penanganan karhutla, di Kuala Kurun, Jumat, 11 Juni 2021.

Dia menyambut baik dan mengapresiasi partisipasi parpol, dalam hal ini Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI Perjuangan), terkait penanganan karhutla.

BPBD Kabupaten Gumas juga membuka diri bagi pihak mana saja yang ingin berpartisipasi dalam penanganan karhutla, dan siap melatih mereka yang ingin terlibat dalam penanganan karhutla.  

Senada, Kapolres Gumas AKBP Rudi Asriman menyambut baik keterlibatan DPC PDI Perjuangan Gumas dalam upaya penanganan karhutla. Dia berharap ke depan parpol lain juga ikut terlibat dalam penanganan karhutla.

“Kita mengharapkan parpol lain ikut andil, baik secara moril, tenaga, maupun sarana prasarana dan lainnya,” tukas Kapolres Gumas. (MAGANG/B-7)

Berita Terbaru