Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ketersediaan Listrik di Wilayah Pelosok Perlu Perhatian Pemerintah

  • Oleh Donny Damara
  • 13 Juni 2021 - 15:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Masih banyaknya daerah di Kalteng terutama wilayah pelosok yang belum teraliri listrik menjadi perhatian kalangan Anggota DPRD Kalteng. Salah satunya yaitu Siswandi.

Oleh sebab itu, Wakil rakyat dapil IV ini meminta kepada pemerintah agar memperhatikan ketersediaan listrik khususnya di wilayah pelosok Kalteng.

"Ketersediaan listrik sangat penting untuk sejumlah operasional seperti administrasi pemerintahan dan fasilitas kesehatan," ucapnya, Minggu, 13 Juni 2021.

Dia mencontohkan, seperti salah satunya di daerah Kecamatan Seribu Riam, Kabupaten Murung Raya (Mura). Masyarakat di sana mengusulkan pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS).

Diungkapkannya, di daerah itu saat ini memang sudah memiliki listrik tenaga diesel. Namun, hanya bisa beroperasi di malam hari dan itu juga mampu bertahan beberapa jam saja.

Dengan adanya PLTS di daerah itu setidaknya mampu memenuhi pasokan listrik masyarakat hingga 80 persen, dan usulan ini diharapkan bisa direalisasikan oleh pemerintah.

"Apa yang menjadi aspirasi tersebut wajib bagi pemerintah untuk mewujudkannya, karena hal itu bertujuan untuk menyejahterakan masyarakat," tuturnya. (DONNY D/B-7)

Berita Terbaru