Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinas Pendidikan Kotim Beri Perhatian Khusus bagi Murid SD saat Pembelajaran Tatap Muka

  • Oleh Magang 2
  • 13 Juni 2021 - 22:51 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Dinas Pendidikan Kotawaringin Timur memberikan perhatian secara khusus bagi murid SD. Pasalnya, selain jumlahnya paling banyak dibanding jenjang pendidikan lain, murid SD juga menjadi pelajar yang paling berpotensi melanggar protokol kesehatan saat Pembelajaran Tatap Muka (PTM).

Kepala Seksi (Kasi) Pendidik Tenaga Kependidikan (PTK) Sekolah Dasar (SD) Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Herman Yudianto menyebutkan, di Kotim ada sekitar 50.000 murid SD.

"Tingkat SD paling banyak jumlah peserta didiknya di Kotim. Yntuk SD Negeri sebanyak 40.172 peserta didik dan SD swasta sebanyak 12.573 murid," ujar Herman, Minggu, 13 Juni 2021.

Dilanjutkannya, untuk tingkat SD menyumbang sebesar 63 persen dari total jumlah seluruh peserta didik di Kabupaten Kotim tahun pelajaran 2020/2021.

Sementara itu, Kabid Pembinaan Sekolah Dasar (SD) Dinas Pendidikan (Disdik) Kotim, Muhammad Yamin mengatakan, saat ini tingkat SD baru selesai melaksanakan penilaian akhir semester yang berlangsung selama satu pekan dengan jadwal siswa per kelompok belajar.

"Setelah ini akan ada PTM, maka kami harapkan para guru dan juga orang tua memperhatikan anak-anaknya agar selalu menerapkan protokol kesehatan. Pihak sekolah juga harus bisa mengatur, agar tidak terjadi penumpukkan karena jumlah siswa di SD ini yang paling banyak," katanya. (MAGANG 2/B-11)

Berita Terbaru