Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polres Kobar Tertibkan Premanisme dan Pungli

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 14 Juni 2021 - 19:25 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Menindaklanjuti instruksi dari Kapolri agar dilakukan penertiban penyakit masyarakat serta antisipasi dan penertiban aksi premanisme, Polres Kotawaringin Barat (Kobar) langsung melakukan kegiatan penertiban dan penyisiran ditempat yang disinyalir rawan aksi premanisme.

Kapolres Kobar AKBP Devi Firmansyah melalui Kabag Ops AKP Helky Whilhemus mengatakan, bahwa kemarin, pada Minggu, 13 Juni 2022, petugas telah mengamankan tiga orang melakukan pungutan parkir secara liar tidak dilengkapi dengan karcis parkir.

"Ketiga orang yang melakukan pungutan parkir secara liar tidak dilengkapi dengan karcis parkir, langsung kita amankan dan selanjutnya dilakukan pendataan serta pembinaan," kata Helky, saat dikonfirmasi pada Senin, 14 Juni 2021.

Disebutkannya, adapaun nama tiga orang yang berhasil diamankan tersebut diketahui bernama Udin, Taufik dan Sutrisno. Mereka dibina agar tidak menghalangi perbuatanya kembali, sebab apa yang mereka lakukan dinilai telah meresahkan masyarakat.

"Kegiatan yang kita lakukan ini, sesuai dengan instruksi pimpinan, yaitu melaksanakan kegiatan penertiban penyakit masyarakat dalam rangka antisipasi aksi premanisme," tuturnya.

Lanjurnya, kegiatan ini akan terus dilaksanakan, guna memberikan rasa aman kepada masyarakat. Salah satunya adalah menindak sejumlah juru parkir yang diduga melakukan pungutan liar tanpa menggunakan dokumen resmi, serta aksi - aksi premanisme lainnya.

"Kami harapkan kepada masyarakat untuk tidak segan melaporkan apabila ada kegiatan Pungli dan lainnya, sehingga dapat segera ditindaklanjuti oleh petugas," pungkasnya. (DANANG/B-5)

Berita Terbaru