Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPRD Minta Pemerintah Maksimalkan Pengelolaan Taman Nasional di Kalteng

  • Oleh Donny Damara
  • 14 Juni 2021 - 17:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kalangan DPRD Kalteng meminta pemerintah supaya memaksimalkan pengelolaan taman nasional yang ada di provinsi ini.

Anggota DPRD Kalteng, Ina Prayawati mengatakan di Kalteng sendiri ada terdapat 3 taman nasional yaitu Tanjung Puting, Sebangau, dan Bukit Raya.

"Jika ke 3 taman nasional ini dikelola dengan maksimal, maka akan berdampak positif pada sektor perekonomian," kata Ina, Senin, 14 Juni 2021.

Dia mencontohkan seperti Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TNBTS) di Provinsi Jawa Timur (Jatim) yang dikelola pemerintah setempat sebagai sumber pendapatan.

Hal itu, menurutnya juga dapat diimplementasikan Pemprov Kalteng dengan memaksimalkan pengelolaan taman nasional yang dimiliki.

Sehingga, melalui pengelolaan tersebut Kalteng dapat menambah pundi-pundi PAD dan juga peningkatan perekonomian masyarakat di kawasan taman nasional.

"Taman nasional yang ada di Kalteng ini harus bisa dikelola dengan baik oleh pemerintah, karena hal-hal positif akan didapatkan termasuk untuk kesejahteraan masyarakat," tuturnya. (DONNY D/B-11)

Berita Terbaru