Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Anggota DPRD Ini Sebut Pengelolaan Taman Nasional Akan Berdampak Pada Perekonomian

  • Oleh Donny Damara
  • 14 Juni 2021 - 19:45 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota DPRD Kalteng, Ina Prayawati mendorong Pemerintah setempat agar senantiasa mampu mengelola dengan baik taman nasional yang ada di Kalteng.

Ina mengatakan, bahwa pengelolaan taman nasional seperti Tanjung Puting, Sebangau dan Bukit Raya jika dimaksimalkan maka akan berdampak positif pada sektor perekonomian daerah maupun masyarakat serta sektor lainnya.

"Dengan apa yang dimiliki oleh taman nasional itu, seperti keasrian alamnya maka akan menarik minat wisatawan untuk berkunjung dan ini dapat memicu pembangunan daerah dan juga menumbuhkan peluang usaha serta kerja karena adanya kegiatan pariwisata," ucapnya, Senin, 14 Juni 2021.

Selain itu, dampak positif lainnya yang akan didapatkan yakni terhadap kegiatan konservasi di Bumi Tambun Bungai. Sebab, pelestarian dilakukan untuk menciptakan ruang bersama bagi kegiatan konservasi, sosial masyarakat dan pembangunan.

Sehingga, keberadaan taman nasional bukan hanya sebagai kawasan konservasi saja, akan tetapi juga sebagai pendorong kemajuan wilayah yang berkesinambungan.

"Oleh karenanya, taman nasional yang dimiliki oleh Kalteng saat ini membutuhkan harmonisasi dalam setiap pengelolaannya," ujarnya.

"Seperti memperhatikan infrastruktur, sosial masyarakat yang paham akan pentingnya menjaga kelestarian alam, pemahaman pelaku usaha eccotourism mengenai strategi usaha kepariwisataan sehingga, kedepan akan mewujudkan alam yang lestari dan masyarakat yang sejahtera," tutuonya. (DONNY D/B-5)

Berita Terbaru