Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pendampingan Kepada UKM Guna Pengembangan Desain Produk Kemasan

  • Oleh Nopri
  • 15 Juni 2021 - 01:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Provinsi Kalimantan Tengah, Aster Bonawaty mengatakan pendampingan kepada pelaku usaha Industri Kecil Menengah (IKM) guna mengembangkan desain produk kemasan memenuhi standar internasional.

Hal ini disampaikannya langsung saat membuka acara seleksi pelaku usaha designer dispatch service (DDS) produk/kemasan di Bahalap Hotel, Senin, 14 Juni 2021.

"Saat ini persaingan di pasar global semakin ketat dan dinamis, oleh karena itu kita harus mempersiapkan produk ekspor yang unik, bernilai tambah, dan inovatif," katanya.

Bonawaty menuturkan melalui kegiatan seleksi pelaku usaha designer dispatch service (DDS) produk/kemasan nantinya mampu menjalin networking antara para tenaga ahli desinger bersama dengan pelaku usaha secara berkelanjutan.

"Kita berharap melalui pendampingan desainer dapat melahirkan protype produk baru yang diciptakan melalui pengembangan atas produk unggulan Provinsi Kalteng," jelasnya.  

Selain itu, produsen dapat mengenalkan produk berkualitas ekspornya kepada calon buyer, sedangkan buyer sendiri dapat melihat secara langsung produk yang ditawarkan produsen, dari sini diharapkan timbul prospek bisnis. (NOPRI/B-6)

Berita Terbaru