Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kurangi Pengangguran Dampak Covid-19, Polres Kobar Buka Job Fair

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 15 Juni 2021 - 03:00 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Dampak pandemi Covid-19 membuat angka pengangguran di Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) meningkat. Untuk itu, sebagai upaya menguranginya maka Polres Kotawaringin Barat (Kobar) membuat kegiatan Virtual Job Fair Presisi, sekaligus dalam rangka Hari Bhayangkara ke -75.

Secara resmi Virtual Job Fair Presisi dilaunching oleh Kapolres Kotawaringin Barat AKBP Devy Firmansyah didampingi Kasatreskrim Polres Kobar AKP Rendra Aditia Dhani, di Aula Polres Kobar, pada Senin, 14 Juni 2021.

Dalam sambutannya, Kapolres Kobar AKBP Devy Firmansyah menyampaikan, bahwa tahun 2020 merupakan tahun yang sangat pilu, karena tanpa diduga saat itu kita dihantam badai pandemi Corona. Bahkan sampai saat ini corona masih menjadi pandemi dan mengancam kehidupan masyarakat. Baik secara ekonomi dan kesehatan. Untuk itu dalam rangka memulihkan perekonomian, ditengah persiapan hari ulang tahun Bhayangkara ke -75 dari Polres Kobar membuat suatu kegiatan Virtual Job Fair Presisi.

"Pada intinya Virtual Job Fair ini, kita membantu masyarakat untuk bisa mendapatkan pekerjaan sesuai dengan skil atau kemampuan masing masing. Jadi sudah komunikasi dengan beberapa perusahaan dan stakeholder terkait lowongan pekerjaan di perusahaannya," kata Devy Firmansyah.

Devy berharap, dengan kegiatan tersebut mampu menekan angka pengangguran semaksimal mungkin. Sehingga, secara perlahan ekonomi dapat bangkit kembali. Sebab, situasi ekonomi berbanding lurus dengan situasi Kamtibmas.

Ia mengungkapkan bahwa berdasarkan data Agustus 2020, jumlah pengangguran di Kabupaten Kotawaringin Barat mencapai 8.136 orang. Tentu ini bukan angka yang kecil dan harus bersama - sama ditekan.

"Dengan kondisi perekonomian yang belum membaik, dengan angka waktu yang cukup lama untuk menganggur, maka muncul kekhawatiran kami akan meningkatkan jumlah kemiskinan di Kobar, maka muncullah gagasan untuk mencarikan mereka ini pekerjaan," ucapnya.

Dalam kesempatan yang sama, Kasatreskrim Polres Kobar AKP Rendra Aditia Dhani menyampaikan bahwa nantinya, daftar lowongan pekerjaan dari stakeholder akan diinformasikan melalui media massa dan media sosial.

"Jadi teknisnya nanti, semua sistemnya online. Baik itu pengiriman berkas dan juga tesnya, mengingat saat ini masih pandemi Covid-19," jelas Rendra.

Kemudian, ia menambahkan, segala ketentuan dan persyaratan yang menentukan ialah pihak pencari kerja atau perusahaan, Polres Kobar sifatnya hanya membantu mencarikan job atau lowongan pekerjaan saja. (DANANG/B-5)

Berita Terbaru