Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

BKPSDM Barito Timur Adakan Ujian Kenaikan Pangkat Penyesuaian Ijazah

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 15 Juni 2021 - 18:16 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia atau BKPSDM Kabupaten Barito Timur mengadakan ujian kenaikan pangkat penyesuaian ijazah bagi PNS, Selasa 15 Juni 2021.

Kabid Pengembangan Kompetensi dan Penilaian Kinerja Aparatur BKPSDM, Enrico Median Toni menerangkan ujian ini diadakan untuk meningkatkan kompetensi, kemampuan dan prestasi PNS yang memiliki ijazah yang lebih tinggi.

"Ujian kenaikan pangkat penyesuaian ijazah tahun ini diperuntukkan bagi PNS yang telah memperoleh surat tanda tamat belajar atau ijazah," ujarnya.

Ujian menggunakan sistem computer assisted test atau CAT dalam jaringan atau online dengan mengedepankan prinsip obyektif dan transparan.

"Pengembangan kompetensi dan penilaian kinerja aparatur ini berlangsung selama satu hari terbagi dalam dua sesi ujian dengan jumlah peserta 30 orang," tambahnya.

Ujian dilaksanakan mulai pukul 08.00 WIB sampai pukul 15.00 WIB. Adapun peserta dengan ijazah S2 satu orang, ijazah S1 sebanyak 27 orang, dan ijazah Paket C sebanyak 2 orang.

"Pelaksanaan ujian ini juga mengikuti prorokol kesehatan covid-19 dan panitia mewajibkan peserta membawa hasil swab anti gen dengan hasil negatif covid-19," tandasnya. (BOLE MALO/B-6)

Berita Terbaru