Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

1.200 Rumah Kelompok MBR di Kalteng Dapat Bantuan BSPS

  • Oleh Hendri
  • 15 Juni 2021 - 19:46 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kelompok masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) di Kalimantan Tengah (Kalteng) mendapatkan program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS).

Program itu dilaksanakan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Satuan Non Vertikal Tertentu (SNVT) Penyediaan Perumahan Provinsi Kalteng.

"Tahun anggaran 2021 untuk seluruh wilayah Kalteng ada 1.200 unit rumah kelompok MBR yang mendapatkan BSPS," kata Kepala SNVT Penyediaan Perumahan Kalteng, Juni Dwi Astono, Selasa 15 Juni 2021.

Bantuan itu diberikan untuk menekan jumlah Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) dengan memaksimalkan kegiatan Padat Karya Tunai (PKT) melalui BSPS.

Dia menerangkan meski saat ini Bumi Tambun Bungai sedang dilanda Pandemi Covid-19, namun pelaksanaan kegiatan masih terus berlanjut dengan tetap memperhatikan dan mentaati petunjuk teknis dan peraturan yang ditetapkan pemerintah.

"BSPS bertujuan untuk meningkatkan kualitas hunian yang dilakukan dengan memperhatikan syarat rumah layak huni yakni keselamatan bangunan," terangnya.

Dana bantuan program BSPS yakni Rp 17,5 juta yang di dalamnya sudah di anggarkan biaya untuk upah pekerja atau tukang dengan nominal Rp 2,5 juta dan sisanya adalah nominal untuk pembelian material bangunan. (HENDRI/B-6)

Berita Terbaru