Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

PEN Diharapkan Berperan untuk Orientasi Ekspor UMKM Kalteng

  • Oleh Testi Priscilla
  • 16 Juni 2021 - 11:35 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pemulihan Ekonomi Nasional yang menjadi program pemerintah diharapkan dapat berperan dalam orientasi ekspor bagi pelaku UMKM Kalimantan Tengah. Hal ini dibahas dalam Talkshow Palangka Post yang bertema "Peran PEN untuk UMKM di Kalimantan Tengah berorientasi Ekspor” pada Selasa, 15 Juni 2021.

Kegiatan Talkshow ini disambut dengan baik oleh audiens seperti testimoni ekspor yang disampaikan oleh PT Panca Aras dan beberapa pertanyaan dari audiens secara langsung ataupun melalui zoom meeting kemarin.

Dalam kegiatan tersebut, Ketua Jaringan Pengusaha Nasional atau Japnas, Henny Fauziah menyampaikan harapannya terhadap tindak lanjut kegiatan ini.

"Kami dari Japnas dan Klinik Bisnis berharap agar pemerintah dapat membantu atau mengakomodir dalam pencarian buyer atau pembeli agar memudahkan pelaku usaha," kata Henny.

Sementara itu, Kepala KPPBC TMP C Palangka Raya, Indra Sucahyo mengucapkan terima kasihnya atas terselenggaranya kegiatan positif tersebut melalui inisiasi Palangka Post.

"Bea Cukai Palangka Raya mengucapkan terima kasih kepada Palangka Post yang telah menyelenggarakan acara ini. Semoga kedepannya acara ini bisa berlanjut bahkan hingga terlihat hasil yang sesuai dengan harapan untuk meningkatkan ekspor Kalteng khususnya UMKM dengan bersama-sama bersinergi dan berkoordinasi untuk Bea Cukai Makin Baik, Indonesia Maju," kata Indra.

Acara ditutup dengan kesimpulan oleh moderator dan foto bersama seluruh narasumber. Kegiatan tersebut juga turut dihadiri oleh instansi pemerintah lain yaitu Deputi Kepala Perwakilan Bank Indonesia Kalteng Yudo Herlambang, Perwakilan Badan Pusat Statistik Kalteng A Tantowi dan Perwakilan Disperindag Kalteng Adi Suseno.

Selain itu ada juga Perwakilan Karantina Pertanian Kalteng Marsanto, dan juga turut mengundang pelaku usaha yaitu Ketua Jaringan Pengusaha Nasional atau Japnas Henny Fauziah dan Kepala Departemen UMKM Klinik Bisnis Jefriko Seran. (TESTI PRISCILLA/B-7)

Berita Terbaru