Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Legislator DPRD Kotawaringin Timur Berikan Mata Kuliah Umum Bagi Mahasiswa Hukum

  • Oleh Naco
  • 16 Juni 2021 - 17:00 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Anggota Komisi III DPRD Kotawaringin Timur, Dadang H Syamsu diundang secara khusus Sekolah Tinggi Ilmu Hukum (STIH) Habaring Hurung Sampit.

Salah satunya mengisi mata kuliah  umum mengenai Kewarganegaraan, Parlemen  dan Politik. Selama 2 jam waktu yang dipergunakan untuknya menjabarkan  dan berdiskusi dengan kalangan mahasiswa tersebut.

“Menjadi seorang pengajar merupakan hal yang menyenangkan karena di situ kita bisa memberikan  banyak sekali ilmu dan pengalaman yang selama ini kami jalani di bidang politik, legisltif hingga pemerintahan,”kata Dadang, Rabu, 16 Juni 2021.

Dadang menyebutkan perkuliahan demikian tentunya sudah maju. Karena saat ini kuliah tidak lagi hanya terpaku kepada materi di dalam buku tetapi  harus mengikuti perkembangan dan arah zaman.

"Apalagi untuk sekolah hukum tentunya terus berinovasi dan ada terobosan baru. Interaksi yang cair antara saya sebagai pemateri dengan  mahasiwa ini membuat apa yang saya sampaikan itu mudah diterima bahkan  nyaris 2 jam waktu itu  tidak terasa,” ucapnya.

Dia berharap kepada generasi mahasiwa itu untuk menjadi agen perubahan sebenarnya. Terlebih lagi untuk mengawasi  serta mengawa kebijakan pemerintah baik ditingkat daerah hingga ditingkat pusat.

Menurutnya semakin kritis dan aktif mahasiswa itu terkait problema suatu daerah maka akan semakin baik untuk  pengambilan kebijakan itu sendiri. 

"Apalagi anak-anak hukum biasanya berpikir kritis dan analisanya tajam berdasarkan dengan aturan. Ini sangat diperlukan untuk  Kotim dan bangsa ini," tandasnya. (NACO/B-6)

Berita Terbaru