Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Puluhan Babinsa Kodim Lamandau Ikuti Pembekalan

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 16 Juni 2021 - 18:06 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik -  Puluhan anggota Bintara Pembina Desa (Babinsa) Kodim 1017 Lamandau yang berasal dari 3 Koramil mengikuti pembekalan yang diadakan oleh Perwira Seksi Teritorial (Pasiter), Rabu 16 Juni 2021.

Dalam kesempatannya, Pasiter Kodim Lamandau Kapten Inf Sumarna mengatakan pembekalan bagi anggota Babinsa sangat diperlukan untuk memudahkan pelaksanaan tugas Babinsa, terlebih cakupan wilayah yang dicover luas. 

"Dihadapkan dengan potensi wilayah Lamandau yang sangat luas, yakni terdiri dari desa yang cukup banyak dan dinamika masyarakat yang silih berganti, maka dipandang sangat penting untuk segera memberikan pembekalan kepada Babinsa -Babinsa yang bertugas di wilayah," ungkapnya. 

Pada kegiatan yang berpusat di aula Makodim dan diikuti 25 Babinsa itu Kapten Sumarna berharap adanya pembekalan dapat membuat Babinsa mengoptimalkan kualitas data yang up to date dan lengkap serta akurat, dalam rangka kegiatan pembinaan operasi perlawanan wilayah, serta dalam rangka mendukung pelaksanaan pembinaan perlawanan wilayah.

Pasiter juga menyampaikan agar setelah kegiatan pembekalan itu, anggota Babinsa bisa langsung berkoordinasi dengan unsur Muspida.

"Perlawanan wilayah sendiri bertujuan untuk tercipta situasi kondisi baik ekonomi, sosial maupun budaya, dapat berjalan dengan kondusif, sehingga secara umum tercipta pertahanan masyarakat yang baik dan optimal," tukasnya. (HENDI NURFALAH/B-6)

Berita Terbaru