Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPMD Gunung Mas Dorong Percepatan Realisasi Pengeluaran Pemerintah Desa

  • Oleh Magang 1
  • 16 Juni 2021 - 23:10 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun – Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Gunung Mas (Gumas) mendorong percepatan realisasi pengeluaran pemerintah desa.

Hal itu disampaikan Kepala DPMD Kabupaten Gumas, Yulius saat membuka Rapat Koordinasi (Rakor) Satuan Kerja (Satker) Program Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa (P3MD), di aula Bappedalitbang setempat, Rabu 16 Juni 2021.

“Pada masa pandemi Covid-19 yang melanda dunia termasuk Indonesia, khususnya Kabupaten Gumas sangat berdampak pada seluruh aspek kehidupan masyarakat, termasuk aspek sosial ekonomi,” ujarnya.

Dia menuturkan, salah satu upaya yang bisa dilakukan adalah dengan mendorong percepatan realisasi pengeluaran pemerintah desa.

Rakor ini sekaligus mengevaluasi pencapaian dan penyaluran dan penggunaan Dana Desa dan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Tahun 2021 sesuai dengan Permendes PDTT Nomor 13 Tahun 2020 Tentang Prioritas Penggunaan Dana Desa Tahun 2021.

“Sebelum saya mengakhiri sambutan, saya berharap dengan adanya rakor dapat menjadi momentum kita bersama dalam mengevaluasi kegiatan pendampingan desa, terkait kegiatan pembangunan dan pemberdayaan masyarakat yang ada di Kabupaten Gumas,” tukasnya. (MAGANG/B-5)

Berita Terbaru