Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Murung Raya Pimpin Rapat Pengoperasian Politeknik

  • Oleh Trisno
  • 15 Juni 2021 - 23:55 WIB

BORNEONEWS Puruk Cahu - Bupati Murung Raya Perdie M Yospeh hadiri rapat bersama mengenai tindak lanjut Pengoperasian Pendirian Politeknik di Jl. Bhayangkara Kabupaten Murung Raya sekaligus Paparan oleh Tim Asistensi AKPAR Tujuh Belas Agustus 1945 Surabaya.

Acara dihadiri langsung oleh Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Murung Raya, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Murung Raya serta staf khusus Bupati Murung Raya yang berlangsung dilaksanakan di Aula Gedung A Lt. II Setda Kantor Bupati Murung Raya Jl. Letjend Soeprapto No. 01 Puruk Cahu, Selasa (15/6).

Bupati mengatakan Politeknik dibangun sejak tahun 2012 dan dirinya ingin di tahun 2022 ini sudah bisa untuk menerima mahasiswa dan mahasiswi baru yang memiliki legalitas formal.

"Kami berharap secepat mungkin agar politeknik ini bisa beroperasi yang bekerja sama dengan AKPAR Tujuh Belas Agustus 1945 Surabaya". Tuturnya

Tim Asistensi AKPAR Tujuh Belas Agustus 1945, Utami menyampaikan “Berangkat dari keadaan geografis dan keprihatinan mengenai politeknik yang ada di Kabupaten Murung Raya sehingga kami siap bekerja sama untuk mengembangkan politeknik yang belum berjalan selama 9 Tahun,” ucapnya.

Hal ini juga senada disampaikan oleh M. Sajidin, Selaku Tim Asistensi AKPAR Tujuh Belas Agustus 1945 Surabaya mengungkapkan “Keberhasilan pembangunan tergantung SDM, dan butuh biaya yang mahal Karena tidak bisa instan,”.

Secara kajian hukum, agar perguruan tinggi yang dimiliki oleh pihak Pemda seyogyanya dilimpahkan ke yayasan dalam proses konvensasi yang disepakati.

Kepala Dinas Pendidikan, Ferdinan mengusulkan beberapa masukan, salah satunya apakah masih bisa jurusan di politeknik ini kita tambah atau ganti jurusan yang ada dengan bidang jurusan Teknologi Informatika dan Pertambangan.

Mengingat wilayah kita sebagai wilayah pertambangan dan mahasiswa maupun mahasiswinya bisa juga bekerja dibidang perusahaan dan pemerintahan dibidang jurusan Teknologi Informatika.

Karena yang perlu kita pikirkan, selain sudah dibukanya perguruan Politeknik ini. Perlu juga dipikirkan mengenai peminat mahasiswa mahasiswi yang mendaftar dikemudian hari. (Trs)

Berita Terbaru