Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Puskesmas Tampang Tumbang Anjir Vaksinasi Covid-19 bagi ODGJ di Tanjung Riu

  • Oleh Magang 1
  • 17 Juni 2021 - 21:40 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun – Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Tampang Tumbang Anjir melakukan vaksinasi Covid-19 bagi Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) di Desa Tanjung Riu, Kecamatan Kurun, Kabupaten Gunung Mas, Kamis 17 Juni 2021.

 “Ada 4 ODGJ di Desa Tanjung Riu yang kami suntik vaksin Covid-19. Jadi petugas kami datang ke rumah yang menjadi sasaran vaksin,” ujar Kepala Puskesmas Tampang Tumbang Anjir, Nevie Ervina.

 ODGJ dan penyandang disabilitas menjadi salah satu sasaran vaksin dari Puskesmas Tampang Tumbang Anjir. Sebelumnya yang menjadi sasaran adalah petugas pelayan publik dan lanjut usia.

 Pelaksanaan vaksinasi bagi penyandang disabilitas dan ODGJ dimulai di Kelurahan Tampang Tumbang Anjir pada Rabu 16 Juni 2021, dan berlanjut di Desa Tanjung Riu pada hari ini. Di Desa Tanjung Riu tidak terdapat penyandang disabilitas.

 Dia menuturkan, pelaksanaan vaksinasi terhadap penyandang disabilitas dan ODGJ akan dilanjutkan di Desa Petak Bahandang dan Teluk Nyatu pada Jumat 18 Juni 2021.

“Nantinya petugas dari Puskesmas Tampang Tumbang Anjir akan datang ke Petak Bahandang dan Teluk Nyatu. Mohon dukungannya agar pelaksanaan vaksinasi Covid-19 berjalan lancar,” tukasnya. (MAGANG/B-5)

Berita Terbaru