Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Plt Sekda Kalteng Sumbang 200 Sak Semen Dukung Renovasi Masjid Salahuddin UPR

  • Oleh Budi Yulianto
  • 18 Juni 2021 - 15:05 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pelaksana Tugas atau Plt Sekda  Kalteng, H Nuryakin mendukung renovasi pembangunan bagian depan Masjid Salahuddin Universitas Palangka Raya (UPR). Ia bahkan ikut menyumbang bahan bangunan secara pribadi berupa pasir dan 200 sak semen.

"Secara pribadi kita sangat mendukung dan kita memang sejak kuliah dulu di masjid ini. Nanti akan kita sampaikan juga kepada Pak Gubernur Sugianto Sabran terkait usulan bantuan dari panitia, Insyaallah Pak Gubernur sangat mendukung," kata, H Nuryakin, Jumat, 18 Juni 2021. 

Masjid tersebut diketahui berusia 30 tahun atau berdiri sejak 1991 silam. Renovasi pembangunan mulai dilakukan. Itu ditandai dengan peletakan batu pertama oleh Plt Sekda Kalteng. Hadir pada kegiatan itu, Dekan Fakultas Kedokteran UPR Prof Syamsul Arifin, Dosen Agama Islam UPR Dr Syamhudian Noor dan Akmad Syaifullah, alumni UPR Bambang Suryadi, Ketua Asosiasi Ayam ternak Andi Bustan dan dosen UPR lainnya.

Nuryakin menuturkan, Pemprov Kalteng sangat mendukung pembangunan rumah ibadah untuk menunjang pelaksanaan ibadah masyarakat. Selain itu, juga sebagai upaya pembinaan mental dan spiritual masyarakat Kalteng. 

"Kita berharap dengan pembangunan ini juga diiringi dengan pembangunan mental dan spiritual masyarakat kita. Masjid Shalahuddin letaknya di kawasan starategis, sehingga siar dan dakwah harus berjalan dengan baik," paparnya.

Sementara itu, Ketua Badan Pengelola Masjid Eko Riadi melalui Ketua Pembangunan atau Renovasi, Syamsuri Yusuf mengatakan, selama 30 tahun, masjid itu belum direnovasi. Sedangkan jemaah saat ini kian bertambah. Oleh sebab itu, ia menyebut renovasi pembangunan sangat penting untuk dilakukan.

"Hari ini, alhamdulillah kita mulai renovasi dari nol. Kita yakin diawali dengan semangat dan kesungguhan, renovasi akan berjalan dengan baik," ujarnya.

Dia berharap, pemerintah termasuk para alumni UPR dapat membantu renovasi masjid tersebut. Syamsuri Yusuf yakin pembangunan dapat selesai dengan cepat. 

"Karena kita punya alamuni yang sudah sukses dan tersebar di Kalteng dan tadi alhamdulillah Sekda Kalteng sudah menyumbang semen 200 sak," tuturnya sembari menambahkan, bagi yang ingin berkontribusi dalam pembangunan tersebut, panitia siap menerima, bisa langsung datang ke masjid atau melalui rekening masjid. (BUDI/B-7)

Berita Terbaru