Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wakil Gubernur Kalteng Perpisahan Sebagai Bupati Pulang Pisau, ini yang Disampaikan

  • Oleh Denny Saputra Octora Jaya
  • 18 Juni 2021 - 20:00 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Target percepatan vaksinasi akan menjadi fokus program pelaksanaan Pemprov Kalimantan Tengah. Hal ini dikatakan Wakil Gubernur Kalteng Edi Pratowo ketika menghadiri acara ramah tamah perpisahan Bupati Pulang Pisau, di Aula Bappeda Jalan WAD Duha Komplek Perkantoran Pulang Pisau, Jumat 18 Juni 2021.

Kemudian, Edi Pratowo lanjutkan bahwa pelaksanaan vaksinasi dilakukan dengan metode jemput bola dengan istilah drive thrue, atau secara jelas kepada pengendara kendaraan roda empat maupun roda dua akan disuntik vaksin secara langsung di tempat, asalkan memiliki Kartu Tanda Penduduk Kalimantan Tengah.

“Presiden telah menggarisbawahi bahwa 1 juta vaksin itu harus selesai, sebelum bulan september sampai desember Kalimantan Tengah kita targetkan akan selesai, karena sekarang bukan hanya guru dan siswa, namun wali murid serta orang tua juga dilibatkan dalam program vaksinasi tersebut agar program vaksinasi menyebar secara menyeluruh,” tutur Edi.

Plt Bupati Pulang Pisau, Pudjirustaty Narang yang juga hadir dalam acara tersebut mengatakan bahwa setelah dilantiknya Sekda baru diharapkan menjadi pembakar api semangat Jajaran Pemerintah dalam meningkatkan Perekonomian dalam daerah, terutama PAD, agar selaras setelah program vaksinasi berjalan.

“Kami selaku eksekutif berusaha meningkatkan kinerja bersama legislatif dan yudikatif, agar terciptanya kesinambungan antar sektor dalam upaya menguatkan lini-lini basis ekonomi Pulang Pisau yang mana menjadi suatu acuan terwujudnya masyarakat yang makmur dan sejahtera, dan mampu besama-sama memutus mata rantai Penyebaran Covid-19 di seluruh wilayah Pulang Pisau,” ungkap Taty.

Dirinya tetap berharap, agar masyarakat tidak hanya menjadi penonton saja, namun bertindak lah sesuai kemampuan masing-masing dalam memerangi Covid-19 dan mendukung Program-Program Pemerintah Daerah Pulang Pisau yang tengah berjalan dengan bentuk kepedulian nyata ikut serta membangun daerah.

“Perlahan-lahan kita pasti akan bangkit dari segala keterpurukan ekonomi yang mengakibatkan banyaknya angka pengangguran akibat sektor swasta yang tak mampu membendung kerugian akibat Pandemi yang terjadi, maka oleh sebab itulah Peran kami sebagai Pemerintah akan selalu dan selalu berupaya penuh mewujudkan kinerja yang solid, berintegritas dan adil agar segala sektor pembangunan dan ekonomi dapat berfungsi kembali dengan sebagaimana mestinya,” tutup Taty.

Acara tersebut juga dihadiri unsur Forkopimda, Kepala Badan/Kantor/Satuan Instansi Daerah Pulang Pisau, Instansi Vertikal, unsur-unsur terkait lainnya. (DENNY/B-5)

Berita Terbaru