Aplikasi Pilkada Berbasis Web & Mobile Apps

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Semasa Hidup AKBP Mohammad Rommel Sering Bantu Kegiatan Keagamaan dan Pondok Pesantren

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 19 Juni 2021 - 11:40 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Tokoh agama di Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), turut berduka cita meninggalnya mantan Kapolres Kotim AKBP Mohammad Rommel pada Sabtu, 19 Juni 2021. 

Semasa bertugas di Kotim, tokoh agama mengenal Rommel sebagai kapolres yang baik dan sering membantu kegiatan keagamaan serta pondok pesantren. 

Hal tersebut diungkapkan Pimpinan Pondok Pesantren Darul Amin Sampit Ustadz Ahmad Rayyan Zuhdi Abrar, dirinya merupakan salah satu tokoh agama yang masih berkomunikasi walaupun Rommel sudah pindah tugas ke Mabes Polri. 

"Komunikasi kami masih berjalan baik, bahkan meskipun pindah tugas, almarhum tetap membantu pembangunan di Pondok Pesantren Darul Amin Sampit," ujar Ustadz Rayyan, Sabtu, 19 Juni 2021. 

Dirinya mengaku sangat kaget mendengar kabar tersebut, beberapa waktu lalu, dirinya sempat menanyakan kabar almarhum melalui pesan whatsapp. Karena saat itu almarhum sedang sakit. Namun setelah itu tidak ada lagi, hingga mendengar kabar bahwa almarhum wafat pada hari ini. 

Semasa bertugas di Kotim, almarhum sering hadir kegiatan keagamaan di daerah ini. Bahkan almarhum juga menggelar tablig akbar, dengan mendatangkan Habib Zindan bin Novel bin Zindan, ke Sampit. Sebagai upaya untuk memberikan tausiah kepada masyarakat. 

"Semasa bertugas, almarhum juga sering mengumpulkan tokoh agama, untuk bertukar pendapat dan masukan, demi situasi kamtibmas di Kotim terus terjaga," terang Ustadz Rayyan. 

Dirinya sebagai mewakili Pondok Pesantren Darul Amin Sampit, mengucapkan bela sungkawa. Dengan harapan agar keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan, dan amal ibadah almarhum diterima di sisi Allah, serta dimatikan dalam keadaan husnul khotimah. (MUHAMMAD HAMIM/B-5)

Berita Terbaru