Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Warga Kecamatan Montallat Antusias Ikuti Vaksinasi

  • Oleh Ramadani
  • 20 Juni 2021 - 21:50 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh – Di tengah pandemi Covid-19, pemerintah terus berupaya untuk menjaga kesehatan masyarakat, salah satunya dengan pemberian vaksin Covid-19 dan ajakan penerapan protokol kesehatan.

Di sisi lain, masih banyak masyarakat yang ragu bahkan tidak ingin untuk divaksin covid-19 karena termakan isu-isu dan berita tidak benar atau hoaks.

Namun, tidak semuanya demikian. Kecamatan Montallat, Kabupaten Barito Utara salah satunya. Warga setempat cukup sadar akan pentingnya vaksin. Untuk itu, mereka berbondong-bondong ke fasilitas kesehatan yang ada di tempat tersebut.

Kepala Puskesmas Tumpung Laung, Hanggara Wicaksono mengaku antusias warga sangat baik karena sadar betapa pentingnya vaksinasi untuk memutus rantai covid-19.

Pemberian vaksin yang diselenggarakan pada hari ini, Minggu 20 Juni 2021 berlangsung di Jalan Ki Hajar Dewantoro Nomor 4, Desa Tumpung Laung II.

"Hari ini ada 80 dosis tersisa sudah habis diberikan kepada masyarakat yang ingin dirinya diberikan vaksin covid-19,” ujar Hanggara.

Vaksinasi yang dimulai pukul 08.00 WIB itu selesai pada pukul 12.00 WIB karena stok vaksin yang sudah habis. Namun, kata dia, pihak Puskesmas telah mendapatkan tambahan stok vaksin dari Dinas Kesehatan di Muara Teweh.

"Kita dapat tambahan rubbing vaksin sekitar 32 vial atau 320 dosis dari Dinkes Muara Teweh, tapi masih dalam perjalanan menuju Tumpung Laung. Dosis tambahan tersebut akan menjadi stok pada pemberian vaksin berikutnya," tambahnya.

Dia melanjutkan, warga yang datang untuk mendapatkan vaksin kebanyakan dari Desa Sikui, Paring Lahung dan Montallat II. Untuk target vaksinasi pada hari hari ini adalah lansia dan guru.

“Meski calon penerima vaksin datang begitu banyak, protokol tetap terjaga, karena beberapa petugas, polisi dan TNI setempat berjaga di puskesmas untuk memantau proses pemberian vaksin,” katanya. (RAMADHANI/B-7)

Berita Terbaru