Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Warga Kobar Berusia 18 Tahun ke Atas Ingin Divaksin DipersilahkaoDatang ke Puskesmas Madurejo

  • Oleh Wahyu Krida
  • 20 Juni 2021 - 23:10 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Masyarakat umum berusia 18 tahun ke atas yang berminat mendapatkan vaksinasi covid-19 di Pangkalan Bun, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) dipersilahkan untuk datang ke Puskesmas Madurejo. 

Kepala Puskesmas Madurejo, dr Mahadi mengatakan, kesempatan ini mulai dibuka pada Senin, 21 Juni 2021.

"Bagi masyarakat umum yang berusia 18 tahun ke atas silakan datang ke Puskesmas Madurejo dengan membawa fotokopi KTP serta nomor telepon yang bisa dihubungi. Kegiatan akan dimulai sekitar pukul 08.00 hingga pukul 11.00 WIB," kata dr Mahadi, Minggu, 20 Juni 2021.

dr Mahadi menuturkan, kesempatan ini dibuka hingga batas waktu yang belum ditentukan, tergantung ketersediaan vaksin.

Terkait program vaksinasi covid-19, sebelumnya, Bupati Kobar Nurhidayah menyampaikan harapannya kepada masyarakat untuk tidak mempercayai beragam kabar hoaks yang sering berhembus di media sosial terkait tingkat keamanan dan halalnya vaksin.

"Karena sebelum diberikan pada masyarakat, vaksin tersebut sudah dipastikan tingkat keamanan dan halalnya," ucap Bupati. 

Terkait vaksinasi covid-19 secara massal, Bupati mengatakan bahwa tujuannya adalah agar semakin banyak masyarakat yang mendapatkan vaksin, sehingga herd immunity atau kekebalan kelompok bisa terbentuk.

"Karena herd immunity merupakan salah satu upaya yang dilakukan agar pandemi covid-19 bisa menurun dan dientaskan," jelas Bupati.(WAHYU KRIDA/B-7)

Berita Terbaru