Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemko Palangka Raya Kembangkan Pertanian Hortikultura

  • Oleh Hendri
  • 21 Juni 2021 - 13:05 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pemko Palangka Raya melalui Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan akan terus mengembangkan berbagai komoditas pangan termasuk sektor pertanian Hortikultura.

Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin mengungkapkan, disamping tetap fokus pada budidaya pertanian padi pihaknya  berupaya agar tanaman hortikultura menjadi andalan ketahanan pangan.

Menurut dia tanaman hortikultura memiliki potensi besar dalam mendukung ketahanan pangan. Bahkan memungkinkan menjadi produk komoditas pangan unggulan di wilayah tersebut.

“Kalau bicara pengembangan pertanian yang hasilnya potensial menjadi komoditas pangan unggulan di Kota Palangka Raya, maka hal itu lebih mengarah ke hortikultura,” ungkapnya, Senin 21 Juni 2021.

Sejauh ini berbagai hasil tanaman hortikultura begitu diminati masyarakat. Terutama hasil tanaman yang dikembangkan di Kelurahan Pahandut, Kalampangan, Tanjung Pinang dan kelurahan yang ada di Kecamatan Bukit Batu.


"Berkaca dari itulah maka ke depan, kita lebih memaksimalkan pengembangan tanaman hortikultura pada kawasan-kawasan pertanian strategis," tutupnya. (HENDRI/B-7)

Berita Terbaru