Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Anggota DPRD Sebut Jatim Bisa Jadi Contoh Bagi Kalteng dalam Mengelola Taman Nasional Jadi Sumber PAD

  • Oleh Donny Damara
  • 21 Juni 2021 - 19:16 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ketua Komisi II DPRD Kalteng, Lohing Simon mengatakan Jawa Timur (Jatim) bisa menjadi contoh bagi Kalteng dalam hal pengelolaan taman nasional menjadi sumber PAD.

Menurut Lohing, dalam mengelola taman nasional Jatim tergolong berhasil, mengingat taman nasional disana dijadikan sebagi obyek wisata dapat menghasilkan PAD yang cukup banyak.

"Seperti Kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru disana sebagai obyek wisata, begitu lumayan dalam menghasilkan PAD bagi Provinsi itu," ucapnya, Senin, 21 Juni 2021.

Hal inilah yang dapat dijadikan reperensi bagi Kalteng agar mengelola taman nasional yang dimiliki semaksimal mungkin. Sebab, di Kalteng sendiri ada terdapat taman nasional yang jika dikelola dengan baik akan menghasil PAD.

Selain itu pengelolaan taman nasional secara maksimal tidak hanya mampu memberikan damlak positif bagi daerah saja, tapi masyarakat juga akan merasakan dampaknya.

Seperti contohnya, terbuka lapangan kerja baru serta peningkatan perekonomian masyarakat sekitar dari UMKM yang dikelola. Sehingga, hal tersebut diharapkan bisa mensejahterakan masyarakat.

"Jika wisatawan yang berkunjung begitu banyak, maka tidak hanya daerah yang diuntungkan, tapi juga masyarakat. Harapan kita kedepan, ini dapat diperhatikan oleh Pemprov Kalteng," pungkasnya. (DONNY D/B-6)

Berita Terbaru