Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wakil Bupati Kapuas Dukung Pencanangan Lewu Isen Mulang Anti Narkoba

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 22 Juni 2021 - 12:55 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Wakil Bupati Kapuas, HM Nafiah Ibnor mendukung adanya pencanangan Lewu Isen Mulang Anti Narkoba dan Lewu Pancasila oleh Polres Kapuas di RT 04, Kelurahan Selat Utara, Kecamatan Selat.

Wakil Bupati Kapuas menyampaikan apresiasinya terhadap Polda Kalteng melalui Polres Kapuas yang telah mecanangakan Lewu Isen Mulang Anti Narkoba dan Lewu Pancasila yang dicontohkan di Kelurahan Selat Utara.

“Kami mengharapkan semoga ke depannya tidak ada lagi peredaran narkoba dan orang-orang anti pancasila di Kabupaten Kapuas ini," kata Nafiah, Selasa 22 Juni 2021.

Oleh karena itu, lanjut Nafiah yang juga selaku Ketua BNK Kabupaten Kapuas itu mengharapkan semua kelurahan atau desa sampai ke RT/RW harus berusaha menjadi desa atau kelurahan anti narkoba dan terhindar dari orang-orang yang anti pancasila.

"Karenanya peran masyarakat juga penting untuk mendukung lewu isen mulang anti narkoba dan lewu pancasila," ucapnya.

Sebelumnya, Kapolres Kapuas, AKBP Manang Soebeti berharap semoga dengan telah dicanangkannya Desa Tangguh Anti Narkoba (Lewu Isen Mulang Anti Narkoba) dan Lewu Pancasila, maka dua hal tersebut harus ditingkatkan di Kabupaten Kapuas.

“Jadi, tidak boleh ada suatu kampung di Kabupaten Kapuas ini yang menjadi tempat peredaran Narkoba, itu sudah menjadi tanggung jawab kita untuk mencagahnya termasuk kita juga harus setia terhadap Pancasila sebagai Ideologi Negara, untuk itu tidak boleh ada orang-orang anti Pancasila demi tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),” tegas Manang.

Kegiatan tersebut dilaksanakan berdasarkan Surat Telegram Kapolri nomor tentang Pembentukan Kampung Tangguh Anti Narkoba dan Parintah Lisan Kapolda Kalimantan Tengah tanggal 18 Juni 2021 perihal Pencanangan Lewu Isen Mulang Anti Narkoba dan Lewu Pancasila serentak diseluruh Polres jajaran Polda Kalteng.  (DODI RIZKIANSYAH/B-5)

Berita Terbaru