Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

PKK Sukamara Gelar 15 Lomba Pada HKG dan Jambore Kader

  • Oleh Norhasanah
  • 22 Juni 2021 - 17:00 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - TP PKK Kabupaten Sukamara memperlombakan 15 cabang lomba pada kegiatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK dan Jambore Kader PKK.

"Ada 15 cabang lomba yang kita pertandingkan, 5 lomba HKG PKK dan 10 lomba Jambore Kader," kata Ketua TP PKK Sukamara, Siti Zulaiha Windu Subagio, Selasa, 22 Juni 2021.

Untuk HKG, lombanya adalah tertib administrasi PKK, Kelompok Pola Asuh Anak dan Remaja dengan Penuh Cinta dan Kasih Sayang dalam Keluarga (PAAR), lomba Kelompok Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K), lomba Pemanfaatan Pekarangan dan lomba Pelaksanaan IVA Test.

"Sementara jambore ada lomba parade atau devile  dengan tema aktualisasi peran posyandu menuju masyarakat sehat dan sejahtera, lomba yel-yel dengan tema 10 program pokok PKK, lomba senam kreasi kopad-kopid," ujarnya.

Kemudian, lomba peragaan busana batik Kabupaten Sukamara, lomba estafet buah, lomba penyuluhan sekretaris PKK tentang pembentukan kelompok dasawisma, lomba penyuluhan peran orang tua dalam perkembangan anak pada masa pandemi Covid-19.

Lomba penyuluhan meningkatkan ekonomi keluarga melalui UP2K PKK pada masa pandemi Covid-19, lomba penyuluhan peningkatan ketahanan pangan keluarga melalui pemanfaatan pekarangan pada masa pandemi Covid-19 dan lomba penyuluhan Peran PKK dalam pencegahan dan penanganan Covid-19.

"Kita berharap kegiatan ini dapat memberikan manfaat bagi para kader, terutama dalam upaya pembinaan dan penguatan institusi keluarga yang seimbang," tutup Zulaiha. (NORHASANAH/B-7)

Berita Terbaru