Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Warga Palangka Raya Bisa Ikuti Vaksinasi Gratis di Pusat Perbelanjaan, Catat Tanggalnya

  • Oleh Hendri
  • 22 Juni 2021 - 23:51 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Warga Palangka Raya bisa mengikuti vaksinasi Covid-19 secara gratis yang akan digelar di pusat perbelanjaan mulai Kamis 24 Juni hingga Sabtu 27 Juni 2021.

Vaksinasi tersebut diselenggarakan oleh Kodim 1016 Palangka Raya dengan menggandeng kepolisian daerah dan pemerintah.

Dandim 1016 Palangka Raya Kolonel Inf Rofiq Yusuf melalui Kasdim Letnan Kolonel Abdul Salim mengatakan, sasaran utama vaksinasi itu di antaranya pekerja pusat perbelanjaan dan pengunjung.

"Rencannya dilaksanakan di Hypermart Jalan Yos Sudarso. Kita sangat berharap masyarakat antusias mengikuti vaksinasi nanti," katanya, Selasa 22 Juni 2021.

Vaksin Covid-19 ini membutuhkan 2 dosis yang disuntikkan dalam interval dua minggu atau 14 hari. Dosis pertama tujuannya untuk memicu respons kekebalan awal.

Sedangkan dosis kedua (booster) untuk menguatkan respons imun yang telah terbentuk sebelumnya. Antibodi akan optimal setelah 14-28 hari dari suntikan kedua dilakukan.

"Kita juga sudah mendapat dukungan dari Polri dan Pemko Palangka Raya. Nanti Dinkes bantu tenaga medis dan 50 vial vaksin. Begitu juga dari Polri melalui Bidokes Polda Kalteng," tutupnya. (HENDRI/B-6)

Berita Terbaru