Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kasatlantas Apresiasi Tingginya Kesadaran Masyarakat Kobar Ikuti Vaksin

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 23 Juni 2021 - 12:25 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Kasatlantas Polres Kotawaringin Barat (Kobar) AKP Feriza Winanda Lubis sangat mengapresiasi, melihat antusiasme masyarakat yang tinggi mengikuti pelaksanaan vaksinasi Covid-19 yang digelar di halaman Kantor Satpas Satlantas Polres, pada Rabu, 23 Juni 2021.

"Luar biasa kesadaran masyarakat Kobar ini, mereka semangat dan sangat antusias mengikuti vaksinasi Covid-19. Tentu itu wujud dukungan positif dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19," kata Lubis kepada Borneonews.

Lubis mengungkapkan, jika semangat masyarakat dalam mensukseskan program vaksinasi sebagai upaya penanganan Covid-19, terlihat dari banyaknya masyarakat yang datang untuk mendapat vaksin. Bahkan sebagian besar masyarakat datang sebelum waktu dimulainya vaksin.

"Acara dimulai jam 07.00 WIB, masyarakat jam 06.00 WIB mereka sudah berdatangan. Tentu ini juga menjadi penyemangat kita semua dalam upaya memutus penyebaran virus corona," ungkap Kasat.

Terpisah, salah seorang warga asal Kelurahan Mendawai bernama Poniem (4) mengaku sangat bersyukur bisa mengikuti vaksin gratis yang diadakan oleh Satlantas Polres Kobar. Ia pun datang ke kantor Satlantas sekitar pukul 07.00 WIB, sementara itu saat tiba dilokasi ternyata sudah ramai warga mengantri nomor antrean.

"Semoga dengan saya divaksin ini nantinya dapat memberikan kesehatan agar kuat bila terkena vaksin," ungkapnya.

Selain itu juga, kata dia, ikut vaksin ini karena untuk memenuhi persyaratan daftar ulang sekolah anaknya. Mengingat saat ini untuk daftar ulang pelajar SMA harus menyertakan surat keterangan sudah divaksin.

Warga duduk mengantri menunggu panggilan jatah vaksin gratis di halaman Satlantas Polres Kobar.
Warga duduk mengantre menunggu panggilan jatah vaksin gratis di halaman Satlantas Polres Kobar.

"Ikut vaksin juga karena mau daftarin anak sekolah SMA," ucapnya.

Bahkan, berdasarkan pantauan Borneonews di lapangan, banyak warga yang datang terlambat dan tidak mendapatkan nomor antrian. Sehingga mereka pun harus pulang. Kegiatan pun berlangsung di lapangan terbuka dan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Satlantas Polres Kobar menggelar Vaksin Covid-19 secara gratis bagi masyarakat. Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka membantu pemerintah mensukseskan vaksinasi sekaligus dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-75.

Berita Terbaru