Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Anggota DPRD Ini Ajak Masyarakat Gali Peluang Usaha Tingkatkan Ekonomi

  • Oleh Donny Damara
  • 23 Juni 2021 - 15:15 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota Komisi II DPRD Kalteng, Henry mengajak masyarakat untuk menggali setiap potensi peluang usaha dalam upaya meningkatkan perekonomian.

Menurutnya, akibat dampak buruk pandemi Covid-19 yang berkepanjangan seperti sekarang ini, perekonomian daerah maupun masyarakat pada umumnya menurun sangat signifikan.

"Masih banyak peluang usaha yang bisa dikembangkan oleh masyarakat baik itu, perdagangan, pertanian, peternakan, pariwisata serta usaha lainnya," kata Henry, Rabu, 23 Juni 2021.

Di mencontohkan, jika masyarakat memilih usaha perdagangan untuk dikembangkan, hal ini bisa dikatakan sangat mudah untuk dilakukan. Mengingat di era digitalisasi saat ini, semuanya serba menggunakan internet.

Dari situlah akses untuk mengembangkan usaha bisa dilakukan kapanpun dan dimanapun itu. Sebab, dengan menggunakan internet dalam memasarkan produk jangkauannya akan lebih luas.

"Akan tetapi dalam menjalankan sebuah usaha itu tergantung pada keahlian masing-masing individu. Terserah saja memilih yang mana yang sesuai, asalkan mampu menambah perekonomian," pungkasnya.

Di sisi lain, dirinya berharap kepada pemerintah agar senantiasa memperhatikan masyarakat yang terdampak, sehingga bantuan untuk pengembangan UMKM atau membuka usaha baru bisa disalurkan. (DONNY D/B-7)

Berita Terbaru