Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kakanwil Kemenkumham Kalteng Hadiri Penetapan Lokasi Bangunan Barak Pegawai Lapas Narkotika Kasongan

  • Oleh Abdul Gofur
  • 24 Juni 2021 - 06:30 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Ham Kalimantan Tengah, Ilham Jaya menghadiri penetapan lokasi bangunan barak pegawai Lembaga Pemasyarakatan Narkotika Kelas IIA Kasongan, Rabu, 23 Juni 2021.

"Pelaksanaan penetapan untuk pembangunan barak pegawai Lapas Narkotika Kasongan ini bantuan dari Pemerihtah Kabupaten Katingan untuk Lapas Kelas IIA Narkotika Kasongan," kata Kakamwil Kemenkumham Kalteng, Ilham Jaya.

Untuk itu pihaknya, ujar Ilham Jaya mengucapkan terima kasih kepada Bupati Katingan yang telah mengalokasikan anggarannya untuk peningkatan kinerja dari pegawai di jajaran Lapas Kelas IIA Narkotika Kasongan.

"Mengapa ini dapat meningkatkan kinerja kita, yang pertama tentu dengan adanya tempat istirahat ini, sebab kerjaan pegawai lapas ini bukan seperti kantor biasa, sebab kalau sore pulang dan pagi datang lagi, tapi kalau di lapas ini kerjanya 24 jam," tuturnya.

Sehingga bisa saja pegawai lapas yang kerjanya pagi, malamnya masuk kerja lagi, sehingga mereka tidak ada tempat untuk istirahat. Sebab kalau mereka harus pulang lagi misalnya ke Palangkaraya maupun di rumahnya sudah pasti membutuhkan tenaga dan biaya.

"Dengan adanya bangunan barak ini tentu sangat membantu bagi pegawai Lapas Nzrkotika Kasongan ini," ujarnya.

Ilham Jaya berharap jika pembahgunan ini dapat terlaksana dengan baik. Yakni baik fisiknyam baik pekerjaannya maupun baik dalam hal pertanggungjawabannya, dan jangan menimbulkan pertanggungjawabannya ada permasalahan di kemudian hari.

"Apabila nanti kegiatan ini sudah terlaksana sudah bis dioperasionalkan mudah-mudahan nanti pak bupati bisa membuka kuncinya, sehingga pelaksanaan perdananya bisa meminta restu bupati untuk bisa dilakukan pengoperasionalan pertamanya," imbuhnya.

Kepala Lembaga Pemasyarakatan Narkotika Kelas IIA Kasongan, Ahmad Hardi mengatakan jika waktu pelaksanaan pembangunan dimulai bulan Juni ini dan direncanakan selesai bulan Oktober 2021 mendatang. Selain dari Dinas Perkimtan, turut hadir dalam kesempatan ini pihak ketiga atau kontraktor pelaksana pembangunan barak. (ABDUL GOFUR/B-5)

Berita Terbaru