Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bangun Karakter Berlandaskan Wawasan Kebangsaan

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 24 Juni 2021 - 16:00 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Jajaran Kodim 1011 Kuala Kapuas menggelar Komunikasi sosial (komsos) dengan komponen masyarakat di Aula Mako Kodim setempat pada Kamis, 24 Juni 2021.

"Dengan komsos ini, akan terjalin sinergi antara TNI dengan semua unsur di wilayah Kabupaten Kapuas, untuk membangun masyarakat yang berkarakter dengan berlandaskan wawasan kebangsaan dalam rangka mewujudkan persatuan dan kesatuan bangsa," kata Dandim 1011 Kuala Kapuas Letkol, Inf Ary Bayu Saputro.

Kegiatan tersebut digelar dengan mengusung tema 'Merajut Persatuan dan Kesatuan Bangsa', dan dibuka langsung oleh Dandim. Dia mengatakan, kegiatan itu juga bertujuan sebagai ajang silaturahmi antara TNI dengan elemen masyarakat.

Sementara itu, Danramil Basarang Kapten Inf I Made Iwan S selaku pengisi materi wawasan kebangsaan menyampaikan, kegiatan ini merupakan upaya untuk membangun karakter bangsa yang memiliki jiwa nasionalisme patriotisme dan ketahanan nasional yang tangguh.

"Wawasan kebangsaan nasional yang telah diwujudkan pemuda Indonesia yang dikenal dengan sumpah pemuda tgl 28 Oktober1928," ucap Kapten Inf I Made Iwan S.

la menambahkan, Wasbang penting karena kondisi saat ini sudah berubah sehinggga nilai kebangsaan dianggap luntur karena pengaruh perkembangan teknologi, dan perkembangan ekonomi.

"Tidak hanya TNI yang bertanggung jawab atas keselamatan bangsa , akan tetapi juga semua rakyat juga bertanggung jawab atas keselamatan Bangsa dan Negara," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-7)

Berita Terbaru