Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Coto Manggala Terpilih Jadi Juara 2 API 2020 Prestasi Membanggakan

  • Oleh Wahyu Krida
  • 25 Juni 2021 - 12:25 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Prestasi membanggakan kembali diraih oleh Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) dalam ajang Anugerah Pesona Indonesia (API) 2020 kategori makanan tradisional.

Pasalnya kuliner tradisional khas Kobar yaitu Coto Manggala meraih juara 2 dalam acara penganugerahan yang diselenggarakan di Labuan Bajo, Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT) bulan April 2021.

Untuk itulah Jumat, 25 Juni 2021 digelar syukuran santap coto manggala yang diikuti secara virtual oleh berbagai pihak di Kabupaten Kobar,sebagai wujud suka cita atas raihan penghargaan tersebut.

Bupati Kobar Nurhidayah yang mengikuti acara tersebut di halaman Kantor Bupati mengatakan bahwa nantinya Pemkab Kobar bakal membuat regulasi terkait kuliner berbahan baku singkong tersebut agar bisa semakin dikenal oleh warga luar yang berkunjung ke Kobar.

"Saat ini kami sedang menyiapkan regulasinya agar kuliner tradisional ini bisa selalu tersaji diantara berbagai hidangan yang tersaji di hotel," jelas Bupati.

Sehingga, lanjut Bupati, kuliner tradisional khas Kobar ini bisa menjadi pilihan kuliner bagi para tamu hotel. "Jadi warga luar Kobar, bisa mengetahui dan menikmati hidangan yang nikmat untuk disantap pada pagi hari ini. Sehingga makanan khas ini bisa semakin dikenal lagi sebagai salah satu ikon wisata kuliner Kobar," jelas Bupati.

Dalam ajang API 2020 tersebut terpilih  Juara 1 Kategori Makanan Tradisional Terpopuler 2020 adalah Se'i dari NTT, juara 2 Coto Manggala dari Kabupaten Kotawaringin Barat, dan juara 3 Pendap dari Bengkulu Selatan. (WAHYU KRIDA/B-5)

Berita Terbaru