Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kecamatan Tamban Catur Gelar Apel Kesiapsiagaan Penanganan Karhurla

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 25 Juni 2021 - 14:50 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Tim Penanganan Kebakaran Hutan dan Lahan (karhutla) Kecamatan Tamban Catur telah melaksanakan apel kesiagaan penanganan karhutla yang mana dipimpin secara langsung oleh Camat, Rustamaji.

Turut ikut dalam kegiatan itu, unsur Tripika Kecamatan Tamban Catur berserta Masyarakat Peduli Api (MPA) Kecamatan Tamban Catur yang berjumlah 10 desa yang langsung dipimpin oleh kepala desanya masing-masing.

"Iya, apel sudah kami laksanakan untuk melihat kesiapan. Juga pentingnya koordinasi antar pihak terkait dalam penanganan karhutla di Kecamatan Tamban Catur," kata Rustamaji, Jumat 25 Juni 2021.

Lebih lanjut, dia juga mengatakan bahwa pada apel kesiagaan ini ditampilkan peralatan penanganan karhutla yang ada di Kecamatan Tamban Catur berupa 4 buah tosa dengan kelengkapannya.

“Selesai apel, giat dilanjutkan dengan demo penggunaan peralataan masing-masing relawan yang tergabung dalam MPA itu unjuk kebolehan dan kesigapan dalan menggunakan perlengkapan memadamkan api,” ucapnya.


Sementara itu, Kapolsek Kapuas Kuala, Ipda Parmono mengucapkan terima kasih dan salut kepada para MPA yang sudah menampilkan demo penanganan karhutla dengan sangat baik dan hebat.

“Saya mengucapkan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Kecamatan Tamban Catur yang sudah luar biasa menampilkan penanganan karhutla, semoga karhutla tidak terjadi dan Kecamatan Tamban Catur aman dari karhutla,” ucapnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-7)

Berita Terbaru