Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Petani Milenial Diharapkan Ambil Bagian di Program Food Estate

  • Oleh Donny Damara
  • 25 Juni 2021 - 18:55 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kalangan DPRD Kalteng mengaharapkan petani milenial bisa turut ambil bagian dalam pengembangan program food estate.

Anggota Komisi II DPRD Kalteng, Henry mengatakan masyarakat khususnya kaum muda atau milenial tidak perlu malu untuk menjadi petani ataupun peternak. Sebab, hal tersebut merupakan pekerjaan yang mulia.

"Asalkan mau belajar menjadi petani, tentu itu sangat baik untuk pengembangan diri. Selain untuk menambah perekonomian, juga dapat membantu orang banyak dalam memenuhi kebutuhan hidup," ucapnya, Jumat, 25 Juni 2021.

Dia menjelaskan, kaum milenial jangan berpikir jika menjadi seorang petani atau peternak sebagai sebuah kemunduran. Pasalnya, tidak sedikit petani atau peternak yang sukses dalam mengembangkan usahanya.

Hal itu tentu, harus dibarengi dengan semangat serta kerja keras dalam mengembangkan apapun usaha yang dilakukan, terlebih lagi pada saat pandemi covid-19 seperti sekarang ini.

Selain itu, dengan adanya keterlibatan kaum milenial dalam pengembangan food estate yang ada tersebut diharapkan dapat mendorong provinsi ini menjadi salah satu daerah penyangga pangan nasional.

"Pemerintah juga harus bisa memfelitasi kaum muda, dengan menggelar berbagai macam pelatihan yang menyangkut pengembangan pertanian. Dengan demikian, pengetahuan para petani milenial ini akan bertambah dan bermanfaat," tandasnya. (DONNY D/B-11)

Berita Terbaru