Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Masyarakat Kanamit Jaya Pulang Pisau Perlu Bantuan Pupuk

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 25 Juni 2021 - 19:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Masyarakat Kecamatan Maliku, Pulang Pisau, tepatnya di Desa Kanamit Jaya memohon bantuan dari pemerintah untuk pertanian dan perkebunan.

Anggota Komisi IV DPRD Kalteng, Maruadi mengatakan, masyarakat setempat membutuhkan bantuan berupa pupuk.

“Dari kunjungan kami, masyarakat Kanamit Jaya memerlukan bantuan dari pemerintah berupa pupuk dan kapur untuk usaha pertanian karet. Kami harap hal ini bisa ditindaklanjuti oleh pemerintah daerah,” kata Maruadi, Jumat, 25 Juni 2021.

Selain bantuan pupuk, masyarakat setempat juga berharap adanya bantuan pembangunan infrastruktur, berupa pembuatan saluran irigasi untuk memperlancar aliran air.

Selanjutnya, bantuan bidang pertanian dan perkebunan juga diusulkan oleh masyarakat di Desa Maliku Baru. Masyarakat setempat menginginkan adanya bantuan pemerintah dalam mengatasi permasalahan pertanian/perkebunan, khususnya bagi kebun sawit milik masyarakat.

“Masyarakat Maliku baru memohon adanya bantuan pemerintah untuk mengatasi permasalahan pertanian dengan adanya program water belting, terutama untuk kebun sawit milik masyarakat Maliku Baru,” katanya. (HERMAWAN DP/B-11)

Berita Terbaru