Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

HIMA Kobar Palangka Raya Bangga Coto Manggala Raih Predikat Nasional

  • Oleh Testi Priscilla
  • 26 Juni 2021 - 20:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ketua Himpunan Mahasiswa (HIMA) Kotawaringin Barat di Palangka Raya, Muhammad Taufikurahman menyatakan bangga atas terpilihnya kuliner khas Kotawaringin Barat yaitu Coto Manggala yang masuk ke peringkat dua sebagai makanan tradisional terpopuler dalam Anugerah Pesona Indonesia atau API.

"Selamat dan sukses atas kegiatan yang telah diselenggarakan," kata Taufik dalam rilisnya pada Sabtu, 26 Juni 2021.

Sebagai bentuk rasa syukur atas terpilihnya kuliner khas Kotawaringin Barat atau Kobar yaitu Coto Manggala yang masuk ke peringkat dua sebagai makanan tradisional terpopuler dalam API juga pemerintah daerah menyelenggarakan syukuran dengan sarapan Coto Manggala bersama di Kantor Bupati Kobar pada Jumat, 25 Juni 2021 lalu.

Di saat masih pandemi Covid-19, santap Coto Manggala berlangsung di halaman Kantor Bupati Kobar dan disiarkan secara live melalui akun media sosial miliki Prokom Kobar, sehingga bisa diikuti oleh seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah Kobar dan juga masyarakat Kobar.

Bupati Kobar, Nurhidayah didampingi Sekda, Asisten I Kepala Dispar Kobar dan para Kabag Pemkab Kobar, menyantap Coto Manggala di halaman Kantor Bupati, diikuti secara virtual Camat, Kades, 48 komunitas, pegiat seni, ketua paguyuban unsur masyarakat lainnya.

Nurhidayah menyampaikan bahwa acara ini digelar dalam bentuk ucapan rasa syukur karena salah satu kuliner khas Kotawaringin Barat ini mendapatkan prestasi ditingkat nasional, sehingga menjadikan Kobar semakin dikenal bukan hanya wisatanya tetapi juga kulinernya. (TESTI PRISCILLA/B-11)

Berita Terbaru